2013-04-23

Obyek Wisata Di Eropa Timur


EROPA memang sangat memiliki daya tarik yang tak bisa di lupakan bagi para wisatawan. Nah, jika anda ingin berlibur ke Eropa Timur, ada beberapa obyek wisata Eropa Timur yang patut di kunjungi.

Tambang Garam Wieliczka dan Auschwitz di Krakow


Obyek wisata ini sangat menakjubkan. Tambang garam bersejarah di wieliczka ini adalah satu-satunya situs di dunia yang tak kalah megah dibandingkan dengan piramida Mesir. Pasalnya, tambang garam ini merupakan teknologi pertambangan pada abad ke-18 yang memiliki sejarah dunia.

Tambang Garam Wieliczka ini masuk urutan pertama dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO pada 8 september 1978 bersama dengan 11 situs lain di seluruh dunia. Uniknya, tambang garam ini membentuk sebuah "kota bawah tanah" dengan gereja-gereja, danau dan bagian-bagiannya yang menambah pesona tersendiri.


Selain itu, Anda dapat melihat patung garam dari mediang Yohanes Paulus II lukisan Davinci "The Last Supper" yang dindingnya merupakan pahatan dari batu garam. Ada juga obyek wisata yang mempunyai nilai sejarah seperti Auschwitz  & Birkenau Concentration Camp yang dulunya merupakan kamp konsentrasi Nazi terbesar di eropa.

Gereja Matias di Budapest


Jangan lupa juga singgah di Gereja Matias di Budapest yaitu gereja tempat penobatan raja-raja hungaria sejak raja Matthias. Catatan pertama menyebutkan 1.247 gereja ini adalah gereja utama Buda Castle. kini bangunan awalnya telah di perbesar dan di bangun kembali selama berabad-abad.

Old town square & charles bridge di Praha


Ada banyak tempat wisata menarik di kota Praha. keindahan alam dan budaya bohemian ibu kota negara Ceko ini seolah tak luntur walau modernisasi sudah merambah setiap penjuru kota. 

Obyek wisata bersejarah di Praha di antaranya adalah Old Town square dan Charles bridge. Dua tempat wisata tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan mulai pukul 10.00 sampai 18.00 waktu setempat. Kota Praha ini terlihat lebih cantik pada waktu malam hari dengan lampu-lampu kota yang bergemerlapan menambah indah suasana alam.

Nah, jika ingin merencanakan liburan ke Eropa Timur, jangan lupa singgah ke obyek wisata yang ada di Eropa Timur.


1 komentar: